Model Pembelajaran Kurikulum 13 untuk Meningkatkan Motivasi Belajar IPS

Authors

  • Wening Rinasari Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Sriyanto Sriyanto Universitas Muhammadiyah Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.30595/pssh.v3i.353

Keywords:

Learning Models, Project Based Learning, Problem Based Learning, Discovery Learning, Motivation

References

8def3074fa8b89901e770a0421543dc00a7236b8 @ radarsemarang.jawapos.com. (n.d.). https://radarsemarang.jawapos.com/artikel/untukmu-guruku/2020/11/21/guru-kreatif-menjadikan-pelajaran-ips-menyenangkan/

Abdurrozak, R., & Jayadinata, A. K. (2016). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 871–880.

Anggraini, P. D., & Wulandari, S. S. (2021). Analisis penggunaan model pembelajaran project based learning dalam peningkatan keaktifan siswa. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 9(2), 296.

Asti Yuliana Dewi. (2019). Pengaruh Kepemimpinan Dan Kemampuan Berkomunikasi Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi. Dinamika Pendidikan, 1(2), 10–35. http://repositori.unsil.ac.id/618/4/BAB II.pdf

mengenal-metode-dan-model-pembelajaran-pada-kurikulum-2013 @ www.smpn1kalibawang.sch.id. (n.d.). http://www.smpn1kalibawang.sch.id/read/7/mengenal-metode-dan-model-pembelajaran-pada-kurikulum-2013

mengenal-model-pembelajaran-discovery-learning @ gtkdikdas.kemdikbud.go.id. (n.d.). https://gtkdikdas.kemdikbud.go.id/read-news/mengenal-model-pembelajaran-discovery-learning

Nur Hakim, M., & Rahayu, F. D. (2019). Pembelajaran Saintifik Berbasis Pengembangan Karakter. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 1–27.

Pratiwi, E. T., & Setyaningtyas, E. W. (2020). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Model Pembelajaran Project Based Learning. Jurnal Basicedu, 4(2), 379–388.

Yusuf, Suhirman, Suastra, I. W., & Tokan, M. K. (2019). The effects of problem-based learning with character emphasis and naturalist intelligence on students’ problem-solving skills and care. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 5(3), 1–26.

Downloads

Published

2022-06-01

How to Cite

Rinasari, W., & Sriyanto, S. (2022). Model Pembelajaran Kurikulum 13 untuk Meningkatkan Motivasi Belajar IPS. Proceedings Series on Social Sciences & Humanities, 3, 633–638. https://doi.org/10.30595/pssh.v3i.353

Issue

Section

Pengembangan Model Pembelajaran IPS Kreatif

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>