Pembelajaran Berdiferensiasi melalui Pelestarian Tradisi Begal sebagai Warisan Leluhur Banyumas

Authors

  • Rochayatun Azizah Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Indonesia
  • Beny Wijarnako Kertopati Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Indonesia

Keywords:

Pembelajaran Berdiferensiasi, Tradisi Begal, Warisan Budaya Banyumas

Abstract

Pembelajaran berdiferensiasi adalah pendekatan pembelajaran yang memungkinkan guru untuk memenuhi kebutuhan individu setiap siswa di kelas. Dalam prakteknya, guru akan menghadirkan materi dan aktivitas yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman dan gaya belajar masing masing siswa. Tujuan dilaksanakannya model pembelajaran berdiferensiasi ini adalah untuk menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik atau keunikan peserta didik (kesiapan, minat, dan gaya belajar) sehingga peserta didik berkembang sesuai potensi bakat dan minatnya.

References

Downloads

Published

2024-11-30

How to Cite

Azizah, R., & Kertopati, B. W. (2024). Pembelajaran Berdiferensiasi melalui Pelestarian Tradisi Begal sebagai Warisan Leluhur Banyumas. Proceedings Series on Social Sciences & Humanities, 19, 377–380. Retrieved from https://conferenceproceedings.ump.ac.id/pssh/article/view/1513

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.