Metode Cross Word Puzzle untuk Meningkatkan Motivasi dan Keaktifan Siswa Kelas V SD Negeri Pakem

Authors

  • Yuliarti Budi Purwanti Universitas PGRI Yogyakarta
  • Tarto Tarto Universitas PGRI Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.30595/pssh.v10i.694

Keywords:

Metode Cross Word Puzzle, Menaikkan Motivasi, Keaktifan Siswa

Abstract

Tulisan ini bertujuan menaikkan motivasi keaktifan dan hasil belajar IPS Siswa Kelas V dengan menggunakan penerapan strategi metode Cross Word Puzzle supaya hasil belajar siswa meningkat. Guru diharapkan dapat mengajar dengan kreatif dan inovatif untuk membimbing siswa kelas V agar dapat memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru, maka tercapai hasil pembelajaran, sesuai tujuan pembelajaran. Dengan metode cross puzzle dapat menaikkan motivasi, keaktifan dan hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar di Pakem.

References

Bawazeer, et al 2022 “Research Crossword Puzzle as a learning toll an enhance learning about aticoagulant therapeutic Ghada” BMC Medical Educational. http :/doi.org.110.11.86/s/2909-022-03348-0

Hamalik, Omor 2019 “Kurikulum dan pembelajaran” Jakarta Bumi Aksara

http://ejournal.ihdn.AC/id/indeypbp/AW.vol.1/No.1 April 2022

Persiadi 2017. “Strategi guru dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah Gunung Muriah Aceh Singkil.” At-Tadib IX No 2 Juli Des 2017.

Rahmania. F.P. 2019. Penerapan Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle.

Sri Wahyuni M.dk 2022. Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Crossword Puzzle terhadap hasil belajar IPS Siswa Kelas V SD Inpres Panaikang I/I Kota Makasar.

Downloads

Published

2023-07-24

How to Cite

Purwanti, Y. B., & Tarto, T. (2023). Metode Cross Word Puzzle untuk Meningkatkan Motivasi dan Keaktifan Siswa Kelas V SD Negeri Pakem. Proceedings Series on Social Sciences & Humanities, 10, 211–214. https://doi.org/10.30595/pssh.v10i.694

Most read articles by the same author(s)