Metode Cross Word Puzzle untuk Meningkatkan Motivasi dan Keaktifan Siswa Kelas V SD Negeri Pakem
DOI:
https://doi.org/10.30595/pssh.v10i.694Kata Kunci:
Metode Cross Word Puzzle, Menaikkan Motivasi, Keaktifan SiswaAbstrak
Tulisan ini bertujuan menaikkan motivasi keaktifan dan hasil belajar IPS Siswa Kelas V dengan menggunakan penerapan strategi metode Cross Word Puzzle supaya hasil belajar siswa meningkat. Guru diharapkan dapat mengajar dengan kreatif dan inovatif untuk membimbing siswa kelas V agar dapat memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru, maka tercapai hasil pembelajaran, sesuai tujuan pembelajaran. Dengan metode cross puzzle dapat menaikkan motivasi, keaktifan dan hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar di Pakem.
Referensi
Bawazeer, et al 2022 “Research Crossword Puzzle as a learning toll an enhance learning about aticoagulant therapeutic Ghada” BMC Medical Educational. http :/doi.org.110.11.86/s/2909-022-03348-0
Hamalik, Omor 2019 “Kurikulum dan pembelajaran” Jakarta Bumi Aksara
http://ejournal.ihdn.AC/id/indeypbp/AW.vol.1/No.1 April 2022
Persiadi 2017. “Strategi guru dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah Gunung Muriah Aceh Singkil.” At-Tadib IX No 2 Juli Des 2017.
Rahmania. F.P. 2019. Penerapan Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle.
Sri Wahyuni M.dk 2022. Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Crossword Puzzle terhadap hasil belajar IPS Siswa Kelas V SD Inpres Panaikang I/I Kota Makasar.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Proceedings Series on Social Sciences & Humanities
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.